TIPS MENDESAIN KAMAR TIDUR BERUKURAN KECIL


Kamar tidur adalah tempat dimana kita mengistirahatkan tubuh kita yang sudah melakukan banyak aktivitas. Sedangkan untuk  mendapatkan istirahat yang maksimal, penataan atau desain kamar sangat mendukung kkita mendapatkan istirahat yang maksimal. Seperti penataan barang-barang yang rapih dan kamar yang bersih.

bagaimana kalo kita memiliki kamar tidur yang relatif kecil, pasti kita bingung untuk penataan atau mendesain kamar tersebut. Tidak usah khawatir, kamar kecil bukan menjadi alasan untuk kita tidak dapat mendapatkan kamar tidur yang baik.

Meskipun kamar anda berukuran kecil, kita dapat mensulap kamar kecil tersebut menjadi kamar tidur yang seolah luas dan lapang. saya mempunyai sejumlah tips untuk mendesain kamar tidur kecil tersebut sehingga terkesan lapang. Berikut tips-tips mendesain kamartidur kecil kita agar terlihal luas dan lapang.

  • MEMBATASI FUNGSI KAMAR

Pertama, membatasi fungsi kamar tidur. Karena ukuran kamar tidur yang kecil, pastikan kamar tidur tersebut hanya menjalankan fungsi utamanya. Yaitu untuk mengistirahatkan tubuh kita. Untuk kamar tidur yang relatif kecil seharusnya menghindari untuk mejadikan kamar tidur tersebut sebagai tempat bekerja dan belajar. Kalian bisa memisahkan di ruangan lain guna memperluas daerah kamar tersebut.

  • PENEMPATAN PERABOT

Keduan, karena ruangan tempat tidur yang kecil sangat diharuskan untuk menghindari pemasangan atau menempatkan prabot dan barang-barang kedalam kamar tidur tersebut. Jika kalian memaksakan untuk menaruh barang-barang tersebut, kamar tidur akan terasa semakin kecil dan terkesan berantakan. ada baiknya anda hanya menempatkan prabotan seperti lemari baju.Lebiah baik lagi kalian dapat memasanga lemari gantung seperti yang gambar berikut.
LEMARI GANTUNG
  • TEMPAT PENYIMPANAN

Ketiga, maksimalkanlah tempat penyimpanan kalian. Agar barang-barang dikamar kalian tetap rapih, kalian bisa menggunakan kolong tempat tidur untuk menyimpan barang-barang tersebut. Lebih baik lagi anda mendesain tempat tidur sendiri yang dilengkapi dengan lemari dibagian tempat tidur kalian. begitu juga dengan meja, gunakanlah meja yang didesain dengan lemari untuk menyimpan barang kalian agar tetap rapih.
TEMPAT TIDUR + LEMARI
  • PENCAHAYAAN

Keempat, untuk kamar yang relatif kecil, kalian sangat diharuskan untuk mempunyai pencahayaan yang maksimal. Pencahayaan yang maksimal akan membuat kamar kalian akan terlihat luas. Kalian juga dapat menempatkan cermin di dinding kamar kalian. Adanya jendela yang besar juga berguna untuk kamar tidur yang relatif kecil, sehingga sinar matahari bisa masuk menerangi kamar kalian. Selain itu adanya jendela juga bisa membantu sirkulasi udara pada kamar kalian sehingga bisa mengurangi hawa panas yang ada didalam kamar tersebut.

  • WARNA

Kelima, warna. Pemilihan warna dinding yang tepat dapat memberikan kesan kamar tidur anda terasa luas. Warna-warna yang mendukung untuk ruangan yang kecil adalah warna terang seperti warna putih. Bisa juga menggunakan warna biru muda dan kuning agara kamar terlihat mewah.


Previous
Next Post »