TIPS MENCARI MODAL UNTUK MEMBUKA USAHA


Dijaman yang modern dan maju, sudah banyak sekali faktor-faktor pendukung untuk kita membuka sebuah usaha. Faktor-faktor yang mendukung kita membuka usaha seperti internet yang sekarang mudah kita dapat, dengan menggunakan internet kita dapat dengan mudah mempromosikan produk yang akan kita jual melalui media social seperti twitter atau instagram.

Tapi, internet hanyalah sebuah jembatan untuk kita para pengusaha untuk mempromosikan produk kita. Bagaimana dengan  modal? modal adalah salah satu hal penting untuk kita mendirikan suatu usaha. modal merupakan suatu momok bagi para pengusaha.

Banyak orang yang terpaksa menunda rencana bisninsnya dikarenakan tidak adanya modal untuk mendirikan usahanya. Terus bagaimana cara buat kita mendapatkan modal usaha kita? saya akan memberikan tips dimana kita akan mendapatkan modal untuk membuka usaha.

1.MEMINTA BANTUAN ORANG TERDEKAT
MEMINTA BANTUAN
Kalian bisa meminta bantua kepada orang-orang terdekat yang kalian miliki, seperti kelurga besar, sahabat atau pacar kalian. Orang terdekat 70% akan membantu kita untuk mencapai kesuksesan kita, tapi kalian juga harus melihat situasi keungan mereka juga ya dan jangan dipaksa.

2.MENGIKUTI KOMPETISI USAHA
KOMPETISI
Dengan mengikuti kompetisi seperti dan kalian memenangkannya, kalian akan akan mendapatkan modal usaha yang relatif besar untuk dijadikan modal usaha yang anda butuhkan. Untuk mengikuti kompetisi ini kalian harus mempersiapkan rencana bisnis yang baik agar kalian dapat memenagkan kompetisi tersebut.

3.MEMINJAM BANK
MEMINJAM DANA DI BANK
Jika orang terdekat kita tidak dapt meminjamkan dana untuk membantu kita, kita tidak berfikir kalo mereka pelit atau berpikir hal-hal yang negatif. Terus kita pinjam dimana? kita dapat meminjam dana dari bank. Meminjam dana dari bank adalah jalan yang sangat cepat untuk kita medapatkan dana untk membuka modal usaha kita. Pastikan juga saat meminjam dana di bank, cermati terlebih dahulu ketentuan untuk meminjam dana tersebut.

4.MENJADI RESELLER
RESELLER
Menjadi reseller merupakan suatu cara untuk mengumpulkan dana untuk kita membuka suatu usaha, contohnya: dengan mengunakan jaringan internet kita dapat memasrkan dan menjual produk orang lain dengan harga yang menghasilkan keuntungan buat kita. Carilah agent yang yang menjual product murah, setelah itu kalian menjualnya dengan harga yang sudah kalian tentukan. Dengan menyimpan keuntungan tersebut kalian dapat menjadiakan keuntungan tersebut menjadi modal usaha kalian.

5.BISNIS DENGAN SISTEM ONLINE
ONLINE MARKETING

Sebelum kalian mempunyai modal yang besar untuk menyewa tempat atau membeli tempat untuk usaha kalian, cobalah terlebih dahulu menjalankan usaha kalian menggunkan sistem online. Selain tidak memerluka modal yang besar, kalian juga dapat memantau usaha kalian dimana pun mengunakan smartphone kalian.

Sekian tips yang saya berikan semoga dapat bermanfaa untuk kalian yang ingin membuka sebuah usaha.
Previous
Next Post »