TIPS MENDAPATKAN BEASISWA UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI


Kalian pasti mempunyai mimipi dan angan-angan untuk kuliah ke luar negeri, apalagi jika mendapatkan progran beasiswa tentunya. Mencari ilmu di negeri orang seara geratis menjadi salah satu hal yang paling didambakan semua orang. Apalagi dengan kita belajar di luar negeri kita akan mendapatkan pengalaman yang sangat banyak, nilai jual kita pun akan tinggi pastinya.

Banyak juga universitas di luar negeri yang mempunyai pembelajaran desain grafis yang sangat baik, tidak hanya desain grafis saja. Banyak juga jurusan-jurusan lain yang mempunyai sistem pembelajaran yang amat baik. Meskipun banyaknya penawaran beasiswa untuk berkuliah di luar negeri, tidak banyak juga yang bisa lolos saat aplikasinya di tolak atau gagal.

Untuk mendapatkan beasiswa untuk kuliah diluar negeri kita harus mempunyai poin-poin pendukung seperti, kemampuan dan bahasa asing yang baik. Oleh karena itu saya akan memberikan beberapa tips agar kalian bisa menjadi salah satu orang yang mendapatkan beasiswa untuk kuliah di luar negeri.

1.MEMPUNYAI SURAT REKOMENDASI
REKOMENDASI
Surat rekomendasi sangatlah penting saat kalian ingin mengirimkan aplikasi beasiswa kalian. Kalian diwajibkan melampirkan surat rekomendasi pada aplikasi kalian, Seperi surat rekomendasi dari guru atau dosen kalian. Pilihlah dosen yang sudah mempunyai gelar profesor atau dosen yang pernah menulis jurnal atau memiliki karya tulis yang international, hal ini akan memberikan nilai tambahan untuk kalian. Hal yang harus kalian lakuakn adalah, kalian harus belajar yang benar dan mempunyai sikap yang baik sehingga mereka mau membuatkan surat rekomendasi untuk kalian.

2.MEMPUNYAI SERTIFIKAT BAHASA ASING
BAHASA ASING
Untuk mendapatkan beasiswa di luar negeri kalian harus mempunyai sertifikat IELTS atau TOEFL. Bereapa negara seperti Prancis dan Jerman mengharuskan kalian untuk memiliki sertifikan standart bahasa. Kalian diharuskan mempunyai sertifikat bahasa asing karena ini akan sangat berguna untuk kalian nantinya.

3.MENCARI INFORMASI YANG BANYAK
LINK INFORMASI
Kalian memang dituntut harus berperan aktif untuk mendapatkan beasiswa diluar negeri. Kalian harus rajin mencari pihak mana saja yang memberikan beasiswa. Biasanya pihak yang paling terpercaya dalam memberikan beasiswa adalah pemerinta negata itu sendiri, kalian harus menentukan dulu ingin kuliah di negara mana, setelah itu kalian harus rajin mengecek website kedutaan negara tersebut di Indonesia. Baca dan pahamin apa saja yang diperlukan dalam pengajuan program beasiswa tersebut. Kalian juga diharuskan untuk bertanya atau sharing kepada orang yang pernah mendapatkan beasiswa untuk mempelajari bagaimana budaya di negara yang menjadi tujuan kalian.

4.MEMPUNYAI APLIKASI YANG MEYAKINKAN
SMART
Setelan menyiapkan hal-hal di atas, kalian juga jangan lupa untuk mempersiapkan diri kalian. Untuk mendapatkan beasiswa untuk kuliah diluar negeri memang tidak gampang, kalian juga harus mempunyai aplikasi yang meyakinkan. Pentingnya mempunyai aplikasi yang meyakinkan utnuk meyakinkan mereka bahwa kalian layak untuk mendapatkan program beasiswa tersebut. Tulislah semua kemampuan yang kalian miliki, seperti melampirkan prestasi akademik dan pengalaman organisai atau bekerja. Hal ini akam membuat kalian akan lebih unggul dibandingkan yang lain.

5.MENCARI BIDANG YANG DISUKAI
I LOVE MY WORK

Jika kalian ingin menlanjutkan magister diluar negeri, kalian sangat disarankan untuk melanjutkan pendidikan di bidang yang kalian sukai dan pahami. Seperti jika kalian menyukai desain grafis, kalian disaran kan untuk mengambil bidang yang berbau desain atau seni.

Sekian tips yang says berikan semoga article ini dap at bermanfaat untuk kalia yang membaca dan melakunkannya
Previous
Next Post »