10 IDE KREATIF MENDAUR ULANG BARANG BEKAS MENJADI BERKUALITAS

10 IDE KREATIF MENDAUR ULANG BARANG BEKAS MENJADI BERKUALITAS
Jika kalian mempunyai barang-barang bekas atau tidak terpakai lagi, apakah barang tersebut harus dibuang? Tentu jangan!!!. Ketahuilah jika kalian berfikir kreatif, kalian dapat merubah barang-barang bekas tersebut menjadi sangat berkualitas dan menarik untuk digunaka atau dipajang kembali dengan bentuk yang berbeda.

Apakah mendaur ulang sangat sulit? Tentu tidak, ternyata mendaur ulang sangatlah mudah apalagi kalian mempunyai pemikiran yang super kreatif. Ada banyak barang bekas yang tidak terpakai dirumah kita, dengan pemikiran yang kreatif yang tinggi kita dapa mendaur ulang barang bekas tersebut agar mempunya nilai tambah meskipun hanya barang bekas.

Sekarang coba kalian lihat barang bekas dirumah kalian dan berfikir lah dengan kreatif sebelum kalian membuang barang bekas tersebut. Untuk memancing jiwa kreatif kalian berikut saya tunjukang beberapa ide kreatif membuat barang bekas menjadi sangat berkualitas.

1.BOLHAM BEKAS
Tidak kebayangkan kalo lampu bolham kalian yang sudah rusak atau putus masih bisa kalian gunakan lagi, dengan sedikit sentuhan dan ide kreatif kalian bisa membuat lampu tersebut menjadi tempat lilin yang berguna menerangi saat gelap, vas bungan, dan bahkan aquarium.
VAS BUNGA
LILIN
AQUARIUM

2.BAN BEKAS
Yang ini rugi kalo tidak di simpan. Ban bekas, denga ban bekas kalian bisa membuat sebuah tempat duduk yang super unik dan menawan. Dengan bantuan tali, kalian bisa membuat ban bekas tersebut menjadi tempat untuk kalian bersantai.
KURSI UNIK

3.KURSI BEKAS
Kebayang ga kalo kursi bekas kalian bisa sangat bermanfaat? Lihat ide kreatif ini, bagian atas kursi bisa kalian gunaka sebagai tempat untuk menaruh prabotan kamar mandi, bisa juga untuk menggandung anduk. kalian ga harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli tempat prabota kamar mandi.
TEMPAT PERALATAN MANDI

4.SKATEBOARD BEKAS
Buat kalian yang menyukai hobi skate, jangan pernah buang papan skate kalian ketika patah. Kalian bisa membuat kursi minimalis dari patahan papan tersebut. Kalian bisa gunakan saat beristirahat ketika kalian lelah saat bermain.
TEMPAT DUDUK SKATE

5.KOPER BEKAS
Ga kebayangkan kalo barang yang biasa kalian pakai untuk menyimpan baju kalian bisa seperti ini? jika kalian mempunyai koper bekas, kalian bisa membuatnya berguna kembali bukan membuangnya. Contohnya koper ini bisa kalian buat menjadi sofa, dengan tambahan kapuk dan bahan kain untuk membuat bantalan pada sofa tersebut.
SOVA KOPER

6.LEGO BEKAS
Kalian pasti pernah memili mainan ini, apakah masih tersimpan? Apakah kalian tau lego yang dulu pernah kita mainkan saat kecil bisa kita buat menjadi gantungan kunci atau hal-hal lain yang muncul dari otak kreatif kita loh.
GANTUNGAN KUNCI

7.KARDUS BEKAS
Tunggu jangan dijual kardus bekasnya, dengan menggunakan kardus bekas kita bisa membuat hal-hal menarik loh. Seperti membuat awan yang bisa kita gabungkan dengan lampu tidur kita, dan hasilnya seperti ini. Menarik bukan.
PAJANGAN KAMAR

8.VLEG BEKAS
Dengan mengunakan velg bekas ini, kalian bisa membuat jam dinding yang ga kalah keren dengan jam asli yang kalian beli.
JAM DINDING

9.DRUM BEKAS
Mungkin yang satu ini jarang kita temukan dirumah, tapi kalo kalian melihat tukang barang bekas yang menjual drum bekas, saya menjarankan untuk membelinya. karna dengan drum bekas tersebut kalian bisa membuat tempat duduk di taman seperti ini, untuk menemani di pagi hari dengan secangkir kopi.
MEJA DAN TEMPAT DUDUK

10.PIANO BEKAS
Kira-kira apa ya yg kita bisa buat menggunakan benda bekas yang satu ini, Ternya sudah ada yang mencobanya. Piano bekas ini dibuat menjadi rak untuk membuat rak buku. sungguh kreatif bukan?
RAK BUKU

Oke sekian artikel dari saya, semoga artikel ini bisa berguna untuk memancing kreatifitas yang terpendam di otak kalian. selamat membaca dan mencoba. 
Previous
Next Post »