TIPS JITU MENDAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN DARI HOBI DESAIN


Hobi merupakan salah satu kegiatan yang hampir dipunyai semua orang. Dalam artikel ini saya akan memberikan sebuah tips untuk kalian yang menyukai hobi desain untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari hobi desain yang kalian senangi.

Di era yang maju ini banyak perusahaan atau perorangan yang membutuhkan para desainer untuk membantu dalam membangun citra perusahaan tersebut. Banyak perusahaan yang meminta para desainer untuk membuat logo perusahaan, company profile, dll.

Sekarang saya akan memberikan tips-tips yang harus dilakukan para desainer untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari hobi desain yang kalian miliki. Berikut adalah tips-tips yang harus kalian lakukan.
  • Koneksi
MEMPERLUAS KONEKSI
Pertama, yang kalian harus lakuan adalah memperluas koneksi yang kalian miliki. Cara ini sangat menguntungkan buat kalian untuk mendapatkan client yang memrlukan hobi desain kalian. Kalian juga akan merasa mendapat penghargaan sendiri ketika client memuji hasil desain yang telah kalian kerjakan. Selain itu kita juga bisa menggunakan internet untuk menambah teman baru dan juga client baru tentunya.
  • Portofolio
MEMILIKI PORTOFOLIO
Kedua, yang harus kalian miliki adalah portofolio. Portofolio adalah sekumpulan hasil project desain yang telah kalian kerjakan selama ini, portofolio sangat berguna untuk menjadi tolak ukur kemampuan kalian dalam bidang desain. Kalian juga bisa mempubliskan portofolio kalian menggunakan media online seperti situs atau web. Buat kalian yang tidak memiliki website tidak usah sedih atau membuat website sendiri, kalian juga dapat menitipkan portofolio kalian di situs-situs yang menyediakan space untuk portofolio kalian seperti behane.net dan devianart.com.
  • Sayembara/Lomba desain
MENGIKUTI SAYEMBARA/LOMBA DESAIN
Ketiga, kalian juga dapat mengikuti lomba-lomba desain. Selain kalian bisa mendapatkan hadiah jika desain kalian memenangkan sayembara tersebut, kalian juga menambah portofolio kalian. Di era yang maju ini sudah banyak situs yang memudahkan kalian para desainer untuk mencari lomba-lomba tersebut seperti, 99design, kreavi, dan masih banyak lagi.

  • Menulis Tutorial
MEMBUAT TUTORIAL DESAIN
Keempat, buat kalian yang suka menulis tips atau tutorial desain, kalian bisa membuat tutorial di situs-situs tutorial online di internet. Beberapa situs juga membayar harga yang lumayan untuk satu tutorial yang dipunlish. Namun, situs-situs tersebut juga memiliki ketentuan dan kualifikasinya pun berbeda-beda, jadi kembali lagi kepada kalian menentukan tutorial apa yang akan kalian publish. Beberapa situs yang yang mau membayar artikel tutorial kalian seperti, psd.tutplus.com, dan tutorial9.net.


Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
15 Februari 2015 pukul 23.41 delete

Oke, thanks bro tipsnya..
salam kenal :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
16 Februari 2015 pukul 01.23 delete

Thx bro kami butuh designer, (web design) hub www.net-realty.net

Reply
avatar