TIGA TIPS UNTUK MEMULAI KARIR DI INDUSTRI KREATIF


Seiring cepatnya perkembangan yang makin membaik, pekerjaan di industri kreatif pun terus berkembang dan menyimpan potensi serta peluang. Tidak seperti dulu, banyak masyarakat yang hanya memandang pekerjaan di industri kreatif dengan sebelah mata. 

Banyak masyarakat yang berfikir pekerjaan apa yang akan dikalukan pekerja kreatif atau, besarkah keuntungsn bekerja dalam bidang industri kreatif?. Bahkan yang lebih mengiris hati jika da seseorang yang berkata "kerja di industri kreatif, mau hidup darimana atau pake apa", banyak orang yang belum menyadari bahwa pekerjaan di bidang industri kreatif sudah perkembang sangat cepat dan baik khusunya di indonesia maupun seara keseluruhan negara.

Industri kreatif sendiri memiliki beberapa cabang seperti desain, film, animasi, fotografi dan hal-hal berbau kreatif. Dengan semakin tingginya kebutuhan pasar, semakin tinggi juga peluang dalam bidang industri kreatif tersebut. Dan yang harus kalian tahu, industir kreatif diprediksi akan terus maju dan berkembang sehingga peluang berkarir dibidang ini tidak akan pernah habis. Berikut saya berikan tips untuk terjun dalam dunia industri kreatif.

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG BAIK DENGAN PEKERJA KREATIF
MEMBANGUN HUBUNGAN
Dengan membangun networking yang luas dan baik dapat membantu kita untuk membantu membangun berbagi proyek kerjasama yang baik serta menjanjikan, Khususnya desain, animasi dan film. Dengan membangun kerja sama yan baik dan memaparkan diri dengan pekerja kreatif lain yang sebidang dengan kemampuan kalian.

MENGIKUTI PERKEMBANGAN INDUSTRI KREATIF
MENGIKUTI PERKEMBANGAN
Industri kreati merupakan bisang yang dapat dibilang relatif baru dan masih dalam tahap berkembang, penting buat kalian untuk mengikutin perkembangan seputar dunia industri kreatif. Hal ini dilakukan untuk mngetahui kebutuhan pasar yang ada dan terus berkembang. Pastikan kalian tidak ketinggalan berita baru tentang bidang yang kalian geluti.

TERUS MENGEMBANGKAN DIRI
MENGEMBANGKAN DIRI
Seiring terus berkembangnya industri kreatif, kalian juga harus lebih mengembangkan diri kalian. Teruslah belajar dibidang yang kalian minati seperti desain, selain itu kalian juga harus mengejar berbagai pengalaman dan pengembangan diri melalui pendidikan, seminar atau komunitas desain.


Sekian tips yang saya berikan, semoga kalian bisa mengerti dan mempelajari sedikit tips untuk terjun kedalam industri kreatif.
Previous
Next Post »