TIPS UNTUK MENEMUKAN PASSION DALAM DIRI ANDA


Sebelum saya memberikan tips cara untuk kita menemukan passion dalam diri kita, saya akan menjelaskan arti kata passion terlebih dahulu. Passion adalah suatu energi atau bisa kita bilang sebagai kekuatan yang didasari oleh rasa cinta yang angat sangat besar dalam melakukan sesuatu seperti, pekerjaan.

Ada tiga alasan utama untuk harus memiliki passion. Pertama, passion akan membuat kita nyaman dalam melakukan suatu pekerjaan. Kedua, passion juga akan membuat kita mendapatkan motivasi untuk mencapai kerja yang optimal. Ketiga, passion lah yang akan membuat kita bahagia dalam mengerjakan segala sesuatu.

Dalam sebuah pengembangan diri, passion memegang peranan yang sangat besar untuk terus menjaga kita tetap antusi serta senang dalam pekerjaan yang kita sukai. Dengan adanya passion semua hal yang kita kerjakan akan menghasilkan pekerjaan yang baik karena, passion akan mengerahkan seluruh cinta yang kita miliki dalam mengerjakan pekerjaan yang kita miliki. 

Berikut ini saya akan memberikan tips bagaiman cara untuk menemukan passion dalam diri kita, semoga para pembaca bisa mengikuti tips-tips berikut:

1. MENCARI TAU KEMAMPUAN YANG KITA MILIKI
Setiap manusia pasti memiliki kelbihan dan bakat yang telah diberikan Tuhan yang maha esa. Deangan kita memahami dan mencari tau apa kemampuan yang kita miliki, itu akan membantu kita dalam menemukan passion kita. Seperti contoh: Misalnya, kitia adalah seorang karyawan yang sebenarnya  mempunyain kemampuan mendesain. Dengan mencari tau kemampuan yang kita miliki, kita akan mengetahui bahwa sebenarnya kita lebih ahli bekerja di bidang industri kreatif dibandingkan menjadi seorang karyawan. Terus mencari kemampuan apa yang sebenarnya kita miliki, kita akan cepat mengetahui passion apa yang kita miliki.

2. MENCARI TAU AKTIVITAS YANG KITA SUKA
Kita masing-masing pasti mempunyai aktivitas yang kita gemari. Lalu, apa hubungan aktivitas tersebut dengan passion? dengan memiliki aktivitas yang kita gemari dan kita lakukan sesering mungkin, hal itu akan menuntun kita untuk menemukan passion yang ada didalam diri kita. Contohnya, jika aktivitas yang kalian gemari adalah menggambar, dan kalian selalu melakukan aktivitas itu sesering mungkin. Aktivitas tersebut akan menjadi awal untuk menemukan passion dalam diri kita. Kita suka menggambar, hal yang berkaitan dengan meggambar adalah desain misalnya. Otomatis kita akan menyukain pekerjaan desain grafis karna berhubungan dengan aktivitas kita yaitu menggambar.

3. KEINGINAN TERHADAP SUATU BIDANG
Dalam mengetahui passion yang kita miliki untuk bekerja, kalian harus mempertibangkan banyak faktor. Seperti pekerjaan atau bidang apakah yang kalian sukai. kalian jangan pernah memilih suatu pekerjaan dikarenakan pengaruh orang lain atau ingin cepat mempunyai penghasilan. yang perlu kalian lakukan adalah menganalisis pekerjaan tersebut dan mencocokannya dengan kemampuan atau bakat yang ada dalam diri kalian sendiri. Ingat, jangan pernah memaksakan diri bekerja di tempat yang bukan dalam bidang kalian.

4. JUJUR MENGENALI DIRI SENDIRI
Jangan pernah mengikuti perkataan orang lain. Misalnya, kalian sangat menyukai pekerjaan dibidang desain grafis, namun teman kalian memberitahu bahwa pekerjaan dibidang grafis itu tidak bagus dibandingkan bekerja di bank. Jika kalian mendengarkan perkataan teman kalian dan tidak jujur mengenali diri kalian, kalian akan mencoba menutupi passion yang kalian miliki akibat mengikuti perkataan teman kalia. Ketidak jujuranlah yang paling sering menghambat kita untuk mengetahui passion yang ada pada diri kita.

5. MENGIKUTI TES
Kalian juga bisa mengikuti tes tes online yang tersedia untuk mengetahui passion yang kalian miliki.


Sekian tips yang says berikan semoga dapat bermanfaat buat kalian para pembaca.
Latest
Previous
Next Post »